Uuukh Panasnya!

Akhir akhir ini, terik matahari begitu menyengat, badan bercucuran keringat, dan dedauan mulai mengering. Namun, di balik itu semua ada satu pertanyaan yang melintas di pikiran saya sore ini; matahari yang begitu panas, kok tidak pernah aus, atau meleleh sehingga lelehannya netes ke dunia, padahal letak matahari ada di atas sana? Kebayang deh, andai matahari meleleh lalu menetes ke bumi, kira kira seperti apa jadinya.

Sobat, menurut hemat anda, apa yang menjadikan matahari tidak meleleh dan tidak menetes ke bumi? Dan siapakah yang menjaganya sehingga tidak meleleh dan tidak pula meledak, atau meleleh ke bumi?

Mungkin bagi anda yang cerdas, apalagi yang hobi membaca berbagai penelitian dan analisa ilmuan, ada berbagai jawaban. Namun yang pasti bagi saya ada satu jawaban yang pasti benar pula, semua itu adalah kuasa Allah Azza wa Jalla. Andai urusan matahari diserahkan kepada manusia, niscaya ummat manusia telah binasa sejak dahulu kala.

Dialah Allah Yang telah mengatur segalanya sehingga tidak terjadi kekacaaun sebelum waktu yang telah Ia tentukan, yaitu hari kiyamat. Kala itu matahari akan digulung, dan berakhirlah kehidupan dunia.

إِذَا الشَّمْسُ كُوِّرَتْ

Bila matahari telah digulung. (At takwir 1)

Maha Suci Allah, yang telah menciptakan segala sesuatu dengan bijak dan membawa hikmah bagi ummat manusia.

Oleh: Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri

Postingan terkait: