Nabi Bukan, Malaikat Juga Bukan, Tuhankah Mereka?

Al Khumainy menjelaskan kedudukan imam-imam Syi'ah dengan berkata :

إن للإمام مقاما محمودا ودرجة سامية وخلافة تكوينية، تخضع لولايتها وسيطرتها جميع ذرات هذا الكون. وإن من ضروريات مذهبنا: أن لأئمتنا مقاما لا يبلغه ملك مقرب ولا نبي مرسل.

"Sesungguhnya seorang imam –dalam idiologi Syi'ah memiliki kedudukan yang terpuji, dan, derajat yang tinggi, dan khilafah (perwakilan) dalam hal penciptaan. Seluruh parsial alam semesta ini tunduk kepada kewaliannya dan kekuasaannya. Dan diantara prinsip mazhab kami: Bahwa imam-imam kami memiliki kedudukan yang tidak dapat dicapai oleh malaikat yang didekatkan tidak pula oleh nabi yang telah ditunjuk menjadi seorang rasul." (Al Hukumah Al Islamiyyah oleh Ayatullah Al Khumainy 52)

Lembaran kitab-kitab biografi tokoh-tokoh agama Syi'ah, banyak menceritakan perihal tokoh mereka dengan nama Abdul Husain (Hamba Husain) bukan lagi hamba Allah Azza wa Jalla.
- Abdul Husain bin Ali wafat tahun 1286 H, ia adalah seorang tokoh terkemuka agama syi'ah pada zamannya, sampai-sampai dijuluki dengan Syeikhul 'Iraqain (Syeikh kedua Iraq/ Iraq & Iran).
- Abdul Husain Al Aminy At Tabrizi 1390 H, penulis buku Al Ghadir.
- Abdul Husain Syarafuddin Al Musawy Al 'Aamily 1377 H, penulis buku Abu Hurairah, kitab Kalimatun Haula Ar Riwayah, Kitab An Nash wa Al Ijtihaad, Al Muraja'aat
- Abdul Husain bin Al Qashim bin Sholeh Al Hilly wafat tahun 1375 H.
- Abduz Zahra' (Hamba Az Zahra'/Fatimah) Al Husainy, penulis kitab: Mashaadiru Nahjil Balaaghah wa Asaaniduhu.

Dengan lebih fulgar Muhammad Baqir Al Majlisy, meriwayatkan ucapan Ali bin Abi Thalib radhiallahu 'anhu:

نحن خزان الله في أرضه وسمائه، وأنا أحيي وأنا أميت، وأنا حيٌّ لا أموت.

"Kami adalah para penjaga (kekayaan atau ilmu) Allah di bumi dan di langit, akulah yang menghidupkan dan akulah yang mematikan, serta aku senantiasa hidup dan tidak akan pernah mati." (Bihaarul Anwaar oleh Al Majlisy 39/347)

Setelah membaca riwayat riwayat palsu dan dusta namun demikian diyakini dan diajarkan oleh sekte Syi'ah, menurut hemat anda, siapakah mereka?

Berbagai data di atas, membuktikan bahwa tuhan yang mereka sembah sebetulnya bukan Tuhan yang anda sembah.

Oleh: Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Nabi Bukan, Malaikat Juga Bukan, Tuhankah Mereka?"

Catat Ulasan