Beberapa Hikmah dari Kejadian Penyerangan Yahudi ke Gaza

1. Allah ingin memilih beberapa hambanya dengan anugerah mati syahid. Padahal mati syahid lebih ringan sakaratnya dari pada mati di ranjang.

2. Proses menuju kepada kebngkitan Islam pastilah akan mengalami beberapa lika-liku yang pahit. Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wasallam saja mendapat banyak ujian dan cobaan dalam mendakwahkan Islam sebelum memperoleh kemenangan yang gilang gemilang. Inilah proses sebelum umat Islam menghabisi bangsa Yahudi di akhir zaman nanti.

3. Yahudi adalah musuh abadi Islam. Sebagaimana mereka berbuat sedemikian biadabnya kepada muslim palestina, maka juga mereka akan berbuat yang sama pd muslim di negara lain. Bahkan orang Yahudi adalah bangsa yang suka membunuh para nabi mereka.

4. Memberikan kesempatan pada kaum muslimin yang lain untuk bersedekah dan meringankan beban pada saudaranya.

5. Menjadi bukti kebenaran sabda Nabi shallallahu'alaihi wasallam bahwa orang-orang kafir akan menyerbu kaum muslimin seperti orang-orang yang lapar siap untuk menyantap makanan. Hal itu dikarenakan ada dua kelemahan pada tubuh umat islam yaitu: cinta dunia dan takut mati.

6. Ketika umat Islam berpecah belah dalam aqidahnya dan jauh dari ajaran salafus shalih pastilah akan pecah belah dan tidak akan mampu tuk saling menolong untuk mengalahkan musuh. Berbeda dengan ketika masa keemasan khilafah Islam dengan aqidah yang lurus umat islam dapat menolong saudaranya yang tertindas.

7. Memberikan kesempatan bagi kaum muslimin yang lain untuk memperbanyak doa serta istighatsah kepada Allah. Bukankah Allah senang jika dimintai doa dan istighatsah dari para hambanya.

8. Allah ingin menyiksa orang Yahudi sedikit demi sedikit yaitu dengan terus terjadinya perlawanan dari para mujahidin di sana.

9. Yahudi adalah umat yang selalu ingkar dengan perjanjian damai. Persis seperti yang ada di zaman Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam.

10. Adanya musibah dan ujian akan meninggikan derajat dan menghapuskan dosa.

11. Mudah-mudahan musibah yang ada menjadi batu loncatan awal kepada para pemimpin Islam untuk menyerukan jihad yang syar'i.

12. Sebagai ujian untuk mengetahui sejauh mana mereka bersabar menghadapi musibah tersebut. Karena Allah akan memberikan kabar gembira bagi orang-orang yang bersabar.

Dan juga beberapa hikmah lainnya yang amat sangat banyak. Wallahua'lam.

Oleh: Ustadz Hizbul Majid Al-Jawi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Hikmah dari Kejadian Penyerangan Yahudi ke Gaza"

Catat Ulasan