Faedah-Faedah Berharga dari Ayat-Ayat Allah Ta'ala.

1. Urutan waktu berfungsinya 3 anggota tubuh.

"Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu kalian dalam keadaan kalian tidak mengetahui apapun, dan Allah menjadikan PENDENGARAN, MATA, dan HATI agar kalian bersyukur". [Annahl: 78].

Subhanalloh, kenyataan inilah yang terjadi, bahwa ketika bayi dilahirkan, dia tidak mengetahui apapun, lalu Allah memfungsikan pendengarannya sebelum matanya, kemudian Allah memfungsikan matanya sebelum hatinya, dan setelah itu Allah memfungsikan hatinya untuk merenung dan berfikir.

------------

2. Hidayah itu harusnya dicari, bukan dinanti.

"Ibrohim mengatakan: 'Sungguh aku akan PERGI kepada Rabb-ku, dan Dia akan memberiku hidayah (petunjuk)". [Ash-Shooffat: 99].

Perhatikanlah, Nabi Ibrohim menggunakan kata "pergi" untuk mendapatkan hidayahNya, ini adalah isyarat bahwa hidayah itu dicari, bukan dinanti.

------------

3. Pentingnya masjid sebagai pusat untuk mendakwahkan kebenaran.

"Ingatlah ketika Ibrohim dan Ismail meninggikan pilar-pilar RUMAH ALLAH (Masjidil Harom)" ... ... kemudian Nabi Ibrohim berdoa: "Ya Rabb kami utuslah kepada mereka seorang Rosul dari mereka yg membacakan ayat-ayatMu kepada mereka, mengajarkan kitab dan hikmah kepada mereka, dan membersihkan (jiwa) mereka, sungguh Engkau adalah Tuhan yang maha kuasa lagi maha bijaksana". [Albaqoroh: 127, dan 129].

Perhatikan bagaimana Nabi Ibrohim mendirikan masjid dahulu atas perintah Allah, kemudian dilanjutkan dengan berdoa agar ada da'i yang memanfaatkan masjid tersebut untuk mendakwahkan ajaran-ajaranNya.

Wallohu a'lam.

Oleh: Ustadz Musyaffa' ad Dariny

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Faedah-Faedah Berharga dari Ayat-Ayat Allah Ta'ala."

Catat Ulasan