Sungguh mengherankan... Andai saja mereka berfikir...

Sungguh aku HERAN dengan mereka yang pergi ke kuburan si fulan dan si fulan, mereka meminta kepadanya agar dia menghilangkan petaka-petaka yang menimpanya dan mendatangkan kebaikan-kebaikan kepadanya, padahal mereka tahu bahwa orang tersebut saat hidupnya tidak akan mampu melakukan hal itu, bagaimana setelah meninggalnya, setelah dia telah menjadi mayat, bahkan bisa jadi telah rusak tubuhnya karena dimakan bumi?!

Lalu mereka pergi kepadanya untuk meminta kepadanya, dan mereka meninggalkan doa meminta kepada Allah azza wajall yang Dia (jelas-jelas) Penghilang Petaka, Penarik Kemanfaatan dan Kebaikan, padahal Allah ta'ala telah memerintahkan hal itu kepada mereka dan (bahkan) mendorong mereka untuk melakukannya, Dia menfirmankan (yang artinya):

"Robb kalian berfirman: Berdoalah kepadaku, niscaya aku mengabulkan (permohonan) kalian". [Al-Ghofir: 40]

Allah ta'ala juga berfirman (yang artinya):

"Jika hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sungguh Aku maha dekat, Aku mengabulkan doa orang yang memohon jika dia memohon kepadaKu". [Al-Baqoroh: 186]

Dia juga berfirman untuk mengingkari orang yg berdoa meminta kepada selainNya:

"Siapakah yang mengabulkan (permohonan) orang yang terhimpit ketika berdoa dan yang menghilangkan keburukan (yang menimpanya), serta yang menjadikan mereka kholifah-kholifah di muka bumi?! Adakah Tuhan lain bersama Allah?!" [An-Naml: 62].

Saya memohon kepada Allah ta'ala, agar Dia memberi kita semua petunjuk kepada jalanNya yang lurus.

[Oleh: Syeikh Utsaimin, dalam kitan: Majmu' Fatawa Syeikh Utsaimin 2/351].

Oleh: Ustadz Musyaffa' ad Dariny

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sungguh mengherankan... Andai saja mereka berfikir..."

Catat Ulasan