Belajarlah Bahasa Arab, Agar Anda Dapat Memahami Alqur'an dan Sunnah Nabi -shollallohu alaihi wasallam-.

Dalam sebuah kajian di salah satu masjid di Inggris, Syeikh Sa'ad Asy Syatsri -hafizhohulloh- mengatakan:

"Allah -jalla wa'ala- mengutus Muhammad -shollallohu alaihi wasallam- dengan BAHASA ARAB yang jelas, bukankah Allah mampu untuk menjadikan Muhammad -shollallohu alaihi wasallam- mengetahui semua bahasa dunia, lalu dia berbicara dengan semua kaum dengan bahasa mereka?!

Meskipun demikian Dia menjadikannya tidak berbicara KECUALI dengan bahasa arab.
(Allah) Rabbul Izzah wal Jalal (juga) mampu untuk menurunkan banyak kitab dengan semua bahasa dunia, meskipun demikian Dia tidak menurunkan KECUALI Alqur'an yang berbahasa arab.

Oleh karena itu … KALIAN HARUS BELAJAR BAHASA ARAB, agar kalian dapat memahami Alqur'an dan dapat memahami Sunnah Nabi -shollallohu alaihi wasallam-. Dan dengan begitu kalian dimungkinkan untuk sampai pada derajat ijtihad, dan tidak perlu bertaklid".

--------
Jadi, harusnya kita belajar Bahasa Arab adalah untuk memahami Aqur'an dan Sunnah, bukan untuk tujuan lainnya... dan tujuan memahami keduanya adalah untuk diamalkan dan menumbuhkan rasa takwa dan takut kepada-Nya... semoga kita semua bisa meraihnya, amin.

Oleh: Ustadz Musyaffa' ad Dariny

Link video: Qu'est-ce que le Taqlid? Cours du sheikh Cheikh Saad As-Shatri [1/4] (sous titré français)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajarlah Bahasa Arab, Agar Anda Dapat Memahami Alqur'an dan Sunnah Nabi -shollallohu alaihi wasallam-."

Catat Ulasan