Untuk Yang Menapaki Jalan Dakwah

Dari para ulama, kita seharusnya belajar untuk berusaha meluaskan cakrawala berfikir kita, membangun mindset yang adil dan bervisi maslahat. Lihatlah, lahan-lahan garapan dakwah terbentang luas di hadapan kita. Sangat terbuka dan menantang. Dari budaya konservatif yang cenderung pada kepercayaan-kepercayaan yang kental dengan kesyirikan, hingga lunturnya akidah Islam pada level masyarakat modern akibat serbuan pemikiran zindiq yang di susupkan orang-orang Barat melalaui jalur yang lebih sistematis, semuanya mencengkram dengan kuat umat ini...

Karena itu...

Arahkan pandangan kita pada mereka yang terjerembab pada dalamnya kesesatan, apa peran kita untuk menolong mereka?

Curahkan pikiran kita untuk mereka yang sedang terancam oleh bahaya yang besar, apa yang telah kita perbuat untuk memperingatkan mereka?

Saksikan oleh penglihatan kita mereka yang masih terombang-ambing dalam ombak dunia, apa cara yang telah kita tempuh untuk menyadarkan mereka?

Tujukan perhatian kita pada mereka yang sedang terbelit jaring-jaring kemaksiatan, apa wujud kepedulian kita kepada mereka?

Buka mata kita pada mereka yang masih tenggelam dalam lumpur kebodohan, apa rencana yang telah kita canangkan untuk menyelamatkan mereka?

Saling menasihati, saling mendukung, saling memberi uzur, saling menguatkan, saling memahami antara sesama du'at, dan semangat untuk bersatu adalah tradisi yang harus kita bangun untuk menapaki jalan dakwah yang tidak ringan ini..

Karena perpecahan, akan melemahkan kekuatan, meruntuhkan kebaikan, dan mematikan perjuangan...

Wallahu a'lam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Untuk Yang Menapaki Jalan Dakwah"

Catat Ulasan