Cinta adalah ujian: Inilah Nasehat Syaikh Muhammad Bazmul untuk Anda*

Syaikh Muhammad Bazmul berkata :

Cinta adalah ujian. Maka orang yang sedang mengalaminya hendaklah bersabar dan menempuh jalan syar'i untuk menyembuhkannya yaitu dengan menikah.

Jika belum dimudahkan, hendaklah menjaga kehormatan dirinya serta menyimpan keluhkesah dan mengadukannya kepada Rabbnya, kemudian bersabar.

Engkau tidak akan pernah mendapatkan kebaikan sedangkan dirimu diselimuti oleh maksiat kepada Allah dan menyelisihi (perintahNya) bahkan meskipun engkau merasa mencintainya.

Ingatlah...

Jika engkau menginginkan orang yang kau cintai maka jalan yang seharusnya engkau tempuh adalah ketaatan kepada Allah dan dengan kebaikan.

(وَلَيْسَ الْبِرُّ بِأَنْ تَأْتُوْاْ الْبُيُوتَ مِن ظُهُورِهَا وَلَـكِنَّ الْبِرَّ مَنِ اتَّقَى وَأْتُواْ الْبُيُوتَ مِنْ أَبْوَابِهَا وَاتَّقُواْ اللّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ )

"Dan bukanlah kebajikan memasuki rumah-rumah dari belakangnya, akan tetapi kebajikan itu ialah orang yang bertakwa. Dan masuklah ke rumah-rumah itu dari pintu-pintunya; dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung." (Al-Baqarah : 189)

Perhatikanlah....
Seandainya engkau tidak mendapatkan kekasihmu didunia maka jangan sampai engkau kehillangan dirinya di akhirat kelak dengan bermaksiat kepada Allah.

{الْأَخِلَّاء يَوْمَئِذٍ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلَّا الْمُتَّقِينَ }الزخرف67}.

"Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa." (Az-zurkhruf : 67)

Penerjemah: Febrian Fariyansyah
Sumber: محمد بن عمر بازمول

*Judul dari redaksi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cinta adalah ujian: Inilah Nasehat Syaikh Muhammad Bazmul untuk Anda*"

Catat Ulasan