Inilah Islam ...

Sobat, betapa banyak jumlah orang yang mengaku dirinya beragama Islam dan sebagai pengikut Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Namun sangat disayangkan, betapa sedikit orang yang sikap, ucapan dan idiologinya mencerminkan keindahan Islam, dan keluhuran akhlak Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.

Boleh boleh saja anda merasa tersinggung dengan ucapan ini, namun saya harap anda mau bercermin agar mengetahui siapakah jati diri anda. Anda tidak percaya, silahkan bandingkan diri anda dengan kepribadian dan akhlak Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berikut:

Sahabat Anas bin Malik radhiallallahu anhu menceritakan sekelumit dari akhlaq dan kepribadian Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam :

: لم يكن النبي صلى الله عليه وسلم سبابا، ولا فحاشا، ولا لعانا، كان يقول لأحدنا عند المعتبة: «ما له ترب جبينه

Nabi shallallahu alaihi wa sallam bukanlah orang yang hobi memaki, berkata keji, dan tidak pula senang melaknat. Dan dahulu bila beliau menegur kami, biasanya beliau hanya berkata: mengapa dahinya dipenuhi dengan tanah? (HR. Bukhori)

Inilah akhlak beliau, akan tetapi sangat disayangkan sekali betapa banyak orang yang mengaku sebagai ummat beliau, namun lisannya dipenuhi dengan umpatan, laknat, dan makian serta kata kata kotor lagi keji. Bahkan lebih parah lagi yang menjadi korbannya bukan sembarang orang, namun para orang orang sholeh, keluarga nabi dan para sahabatnya. Hasbunallah.

Oleh: Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri

Postingan terkait: