Zaman " Wani Piro"

Sobat! Zaman kita ini adalah zaman kemajuan tekhnologi informasi. Berbagai informasi di zaman kita ini begitu mudah didapat, namun sayangnya kebenaran begitu sulit diperoleh. Di zaman kita ini praktek memutar balikkan fakta dan berita adalah satu hal yang biasa.

Kondisi ini tentu Menyedihkan dan membingungkan anda dan juga kita semua. Penjahat dianggap pahlawan, dan sebaliknya pahlawan dianggap penjahat.

Bahkan "fakta" dapat saja berubah, kemarin bisa saja anda dianggap sebagai penjahat dan pengkhianat, namun hari ini semua telah berubah sehingga anda dianggap sebagai pejuang dan pahlawan.

Kemarin anda dimaki namun kini anda dipuji, atau sebaliknya kemarin anda dipuji namun kini anda dicaci.

Sobat! anda bingung menghadapi fakta zaman ini? Anda galau memikirkan fenomena ini?

Sobat! Ketahuilah bahwa semua itu adalah bagian dari dinamika hidup di akhir zaman. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ سَنَوَاتٌ خَدَّاعَاتُ، يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ، وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ، وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ، وَيُخَوَّنُ فِيهَا الْأَمِينُ، وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ» ، قِيلَ: وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ؟ قَالَ: «الرَّجُلُ التَّافِهُ فِي أَمْرِ الْعَامَّةِ»

Suatu saat akan datang masa masa yang sangat menipu. Pada saat itu, para pendusta dipercaya, dan sebaliknya orang-orang yang benar benar jujur dianggap sebagai pendusta.

Pengkhianat dianggap sebagai orang yang paling pantas dipercaya, dan sebaliknya orang yang benar benar pantas dipercaya dianggap sebagai pengkhianat.

Pada masa itu banyak bermunculan " ar ruwaibidhoh" yang leluasa berbicara.

Sepontan para sahabat bertanya: wahai Rasulullah! Apakah yang dimaksud dengan ar ruwaibidhoh?

Beliau menjawab: orang yang hina dina namun dipercaya untuk mengurusi urusan masyarakat umum. (Ibnu majah dan lainnya)

Waspadalah sobat! apa yang diberitakan pada hadits di atas, begitu terasa di zaman kita ini. Betapa mudahnya media masa di zaman kita ini untuk memutar balikkan fakta.

Sudah sepatutnya anda mewaspadai berbagai hal yang disajikan dan dieluk elukkan oleh media masa kita. Telah terbukti dengan meyakinkah bahwa asas " wani piro" telah menjadi prinsip suci dalam dunia "media masa" . Asal " wani piro" maka semua bisa di atur, walau harus mengorbankan kebenaran dan kepentingan masyarakat umum .

Ya Allah selamatkanlah kami dan lindungilah Islam dan ummat Islam dari kejahatan zaman " wani piro" ini.

Oleh: Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri

Postingan terkait: