Ingin SUKSES? Rutinitas kuncinya!

Sedikit usaha tapi rutin; lebih menjadikan orang sukses dari pada memforsir usaha di saat-saat tertentu. Buatlah kegiatan-kegiatan rutin harian, yang mudah untuk Anda lakukan! Tidak usah terlalu memikirkan target akhir, karena itu akan tercapai dengan sendirinya.

Misalnya:
ketika Anda ingin menghatamkan Al Qur'an, sisihkanlah waktu 15 menit SAJA setiap hari untuk membacanya, insyaAllah dalam 2 - 3 bulan Anda sudah khatam Alquran, dalam setahun Anda akan sukses 3 - 4 kali khatam Qur'an.

Ingin bisa banyak bersedekah? Sisihkan uang 1000 rupiah saja untuk disedekahkan kepada orang lain setiap hari, maka dalam sebulan Anda telah bersedekah 30 ribu, dalam setahun hampir setengah juta... Bayangkan, hanya dengan 1000, berapa banyak pintu rezeki Anda yang bisa terbuka!

Begitu pula dalam hal menabung, sisihkan sedikit uang yang Anda mampu lakukan setiap hari, atau setiap minggu, niscaya dengan berjalannya waktu Anda akan sukses mengumpulkan banyak uang.

Ingin memiliki tulisan bermanfaat yang banyak, cobalah menulis 5 baris setiap hari untuk status FB, WA, BB, atau sarana lainnya, maka hari demi hari Anda akan SUKSES menulis berjilid-jilid buku, yang sangat bermanfaat bagi para pembacanya.

Oleh karenanya, Nabi -shollallohu alaihi wasallam- dahulu bersabda: "Amal yang paling dicintai Allah adalah amal yang paling DIRUTINKAN, meskipun sedikit". [HR. Bukhori: 6465, Muslim: 783]

Semoga bermanfaat...

Oleh: Ustadz Musyaffa' ad Dariny

Postingan terkait: