Manfaatkan Cinta Dunia, Untuk Meraih Firdaus-Nya

Siapa yg tidak cinta dunia, itu merupakan fitrah manusia. Ia juga merupakan senjata bermata dua, bisa mendatangkan kebaikan, bisa juga mendatangkan keburukan.

Tidak diragukan lagi, setan dengan sangat lihai menjadikan cinta dunia di hati manusia sbg senjata agar mereka terlena dan lupa akan akherat...

Sebaliknya, sebenarnya kita juga bisa melawan setan dg senjata yg sama, agar kita selalu mendekat kepada Allah dan mendapatkan firdaus-Nya.

Bagaimana caranya?

Yaitu dengan menyisipkan tujuan akherat pada target dunia yg sangat kita cita-citakan... Lihatlah beberapa contoh berikut ini:

1. Jika Anda sangat mencita-citakan kekayaan... Maka, berdoalah utk itu dg menyisipkan tujuan akherat, misalnya dg mengatakan: "Ya Allah berikanlah aku harta yg melimpah, berkah, bermanfaat bagi agama-Mu dan bisa memasukkanku ke surga firdaus-Mu".

2. Jika Anda masih jomblo dan menginginkan isteri yg cantik dan salehah yg merupakan perhiasan terbaik dunia, maka berdoalah dg mengatakan: "Ya Rabb, anugerahkan kepadaku isteri yg cantik dan salehah, yg diberkahi, dan bisa mengantarkanku ke firdaus-Mu".

Begitu pula wanita yg menginginkan suami yg tampan dan saleh, maka berdoalah dg mengatakan: "Ya Rabb, anugerahkan kepadaku, suami yg tampan dan saleh, yg bisa membimbing aku dan memasukkanku ke firdaus-Mu".

3. Jika Anda seorang pelajar, dan menginginkan prestasi yg tinggi, maka berdoalah dg mengatakan: " Ya Allah, berikanlah aku kesuksesan dalam belajar dan ilmu yg bermanfaat dan berkah, yg bisa memasukkanku ke dalam surga firdaus-Mu"...

Silahkan dikembangkan sendiri dg contoh-contoh lainnya... redaksi doa tersebut tentunya tdk harus seperti itu, tapi bisa sesuai keinginan masing-masing... namun intinya sisipkan tujuan akherat dalam doa tersebut.

Jika memang itu menjadi cita-cita besar kita, tentu kita akan rajin dan semangat dlm berdoa kepada Allah utk tujuan itu... Dengan banyak berdoa, tentunya kita akan semakin dekat kepada-Nya... Dan dengan semakin dekat kepada-Nya, tentu besar kemungkinan doa kita akan terkabul, diijabahi...

Sehingga akhirnya kita mendapatkan kebaikan dunia dan akherat... Semoga bermanfaat...

Oleh: Ustadz Musyaffa' ad Dariny

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaatkan Cinta Dunia, Untuk Meraih Firdaus-Nya"

Catat Ulasan