Jatuh-nya Dua Bintang

"Tahun 1420H adalah tahun wafatnya Al Imam Muhammad Nasiruddin Al Albany semoga Allah merahmatinya. Ia juga tahun wafatnya sejumlah para ulama umat, yang paling terkemuka diantaranya adalah Al Imam Abu Abdillah Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz semoga Allah merahmatinya.

Ya hanya dalam selang waktu beberapa bulan saja kita kehilangan dua gunung yang kokoh ; Abu Abdillah kemudian Abu Abdirrahman. Dua bintang bersinar yang cahayanya memenuhi dunia seluruhnya. Baik langitnya maupun buminya, di berbagai lokasi dan masa ... dan sebaik-baik nama yang dicintai oleh Allah adalah Abdullah dan Abdurrahman.

Seolah-olah (bahkan sesungguhnya ini) merupakan tafsir terhadap mimpi yang dialami oleh orang-orang yang baik diberbagai tempat dan waktu yang berbeda-beda. Mereka bermimpi beberapa bulan sebelumnya melihat dua buah bintang yang sangat besar di atas langit, yang cahahanya memenuhi ufuk.

Lantas tiba-tiba salah satu dari keduanya terjatuh, kemudian yang satunya lagi menyusul". (Ma'a Syaikhina Nasiris Sunnah Wad Din : 12-13 oleh Syaikh Ali Al Halaby).

Via: Akh Abul Aswad Al Bayaty

Postingan terkait: