Entah Kapan Manusia Bisa Mensyukuri Keadaannya?!

Yang sudah menikah: Andai saja aku masih bujang.
Yang masih bujang: Kapan aku menikah dan hidup santai?

Yang kaya: Andai aq bisa merasakan ketenangan pikiran org miskin.
Yang miskin: Andai aq jadi kaya dan bisa menikmati hidupku.

Yang tua: Andai masa muda itu kembali
Yang muda: Andai aku anak kecil tanpa tanggung jawab, yang kupikirkan hanya mainanku
Yang kecil: Wahai ayah, kapan aku besar?

Yang masih hidup: Andai aku mati dan terbebas dari dunia ini.
Yang sudah mati: Andai aku hidup kembali, sehingga aku bisa melakukan apa yang dulunya kutinggalkan.

Entah kapan manusia bisa mensyukuri keadaannya?!

Sungguh rasa qona'ah merupakan harta kekayaan yg takkan sirna.

Allah ta'ala menfirmankan (yang artinya): "Sedikit sekali dari hamba-hambaKu yang bersyukur" (Saba' : 13)

By: Ust. Ad Dariny

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Entah Kapan Manusia Bisa Mensyukuri Keadaannya?! "

Catat Ulasan