Imam Syafi'i MENOLAK Syi'ah Rofidhoh V.1

Yunus bin Abdul A'la, murid senior Imam Syafi'i mengatakan:

سمعت الشافعي إذا ذكر الرافضة عابهم أشد العيب, فيقول: شر عصابة

Aku pernah mendengar Imam Syafi'i, bila menyebut kelompok SYIAH ROFIDHOH, beliau mencela mereka dengan CELAAN YANG PALING BURUK, lalu beliau mengatakan: "Mereka itu komplotan paling jahat !"

(Kitab Manaqibusy Syafi'i, karya Imam Baihaqi 1/468)

========

Alhamdulillah... Imam Syafi'i -rohimahulloh-, yang merupakan Imamnya Ahlussunnah wal jamaah telah memberikan contoh kepada kita, bagaimana harus menyikapi 'komplotan' syiah rofidhoh.

Beliau tidaklah mencela mereka dengan celaan paling buruk, kecuali karena beliau tahu dan yakin akan kebusukan dan bahaya laten yang mereka usung.

Sehingga harusnya kita mengikuti jejak Imam Syafi'i ini dengan MENOLAK dan MELAWAN gerakan mereka, jangan sampai kita terkecoh oleh mulut manis mereka, yang mengatakan:

"Kita kan sama-sama Islam, sama-sama sholat, sama-sama berhaji ke baitulloh, sama-sama..., sama-sama..."

Padahal kita telah tahu, semua persamaan tersebut tidaklah cukup, bukankah KAUM MUNAFIKIN juga punya persamaan-persamaan itu, namun tetap saja mereka berada di NERAKA YANG PALING DALAM.

Selama mereka menodai Alqur'an, mencela para sahabat, dan merendahkan kemuliaan ibunda kita kaum mukminin, pantaskah kita toleran terhadap mereka?!

By: Ustadz Musyaffa' ad Dariny

Postingan terkait: