Liciknya Setan dan Lengahnya Kita

Sobat, bila anda merasa hebat dalam memasarkan produk anda, maka itu adalah wajar. saya yakin produk yang anda pasarkan bermutu dan berguna, ditambah lagi harganya cocok dengan kantong konsumen.

Atau barang kali anda tiada habisnya kagum pada keberhasilan orang lain dalam memasarkan suatu produk atau layanan.

Namun tahukah anda bahwa sebagian orang mengatakan bahwa pakar pemasaran sejati ialah setan betapa ulet dan liciknya setan dalam memasarkan produk dan layanannya.

Setan mampu memasarkan bunuh diri, walaupun nyata-nyata menyakitkan.

Setan sukses mampu memasarkan produknya yang berupa durhaka kepada orang tua, membunuh orang tua, atau membunuh anak sendiri, padahal perbuatan itu nyata-nyata keji dan mengerikan.

Setan mampu memperdaya anda sehingga anda terperangkap dalam jaring-jaring maksiat kepada Allah padahal Dialah Yang Menciptakan,mmengatur dan memberi nikmat kepada anda.

Bahkan Setan mampu memasarkan produknya sehingga sebagian manusia mengkultuskan manusia lain yang telah mati, dan bahkan benda mati.

Setan juga sukses memasarkan produk buruknya sehingga anda merasa takut kepada sesuatu yang tidak nyata semacam gondoruwo, kuntilanak, sundel bolong dan yang serupa.

Bahkan Setan juga sukses menjadikan dirinya yang merupakan musuh sejati kita, yang senantiasa mendatangkan petaka bagi kita, namun karena liciknya Setan dan lengahnya kita akhirnya kita sering merasa diuntungkan oleh bisikannya, seakan dia adalah teman sejati bagi kita.
إن الشيطان لكم عدو فاتخذوه عدوا
Sejatinya setan itu adalah musuh sejatimu, maka jadikanlah dia sebagai musuhmu.

 By: Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri

Postingan terkait: